Bagaimana Membangun Loyalitas Merek Dan Meningkatkan Penjualan

Pikiran manusia adalah hal yang luar biasa, tetapi juga bisa dibodohi. Setiap hari, mau atau tidak, kita dibombardir oleh iklan dan pemasaran di majalah, di TV, radio, papan reklame, dll. Hampir ke mana pun kita melihat, kita melihat iklan dan merek memberi tahu kita apa yang kita butuhkan, menambah pandangan kita sendiri dan preferensi bahkan menciptakan efek plasebo.

Stan Reents, PharmD menulis dalam artikelnya “Don’t Underestimate the Power of Suggestion” tentang bagaimana plasebo mempengaruhi pikiran manusia dalam berbagai penelitian. Salah satu contohnya adalah studi uji rasa pada berbagai jenis vodka. Subjek ditanya apa vodka favorit mereka jual vodka murah sebelum ujian. Namun, hasilnya menunjukkan bahwa banyak yang menilai favorit mereka dengan buruk. Mengapa mereka bersikeras bahwa satu merek vodka adalah favorit mereka ketika selera mereka berbeda? Jawabannya bisa dikatakan dalam dua kata: loyalitas merek.

Loyalitas merek adalah ketika konsumen membeli dan terus membeli merek tertentu, karena dia yakin fitur produk lebih baik. Hal ini dapat dilakukan baik secara sadar maupun tidak sadar. Ini menjelaskan mengapa beberapa orang dalam penelitian di atas lebih menyukai merek vodka tertentu daripada yang lain meskipun mereka menyukainya. Merek-merek yang disukai harus memiliki citra, fitur, dan harga yang tepat untuk menciptakan tingkat kualitas yang dirasakan lebih tinggi.

Membuat merek online akan memberi konsumen gambaran tentang perusahaan Anda dan menambah minat pada produk dan/atau layanan Anda. Tugas Anda sebagai online marketer adalah mencoba mendobrak kebiasaan konsumen yang membeli produk pesaing Anda dengan menawarkan sesuatu yang segar, baru dan lebih baik. Jika Anda menyarankan agar produk Anda lebih baik, itu menempatkan kemungkinan di luar sana.

Sekarang saya tidak menganjurkan berbohong kepada calon konsumen atau menawarkan produk dan layanan yang berkualitas buruk. Idenya adalah menjual kualitas terbaik yang dapat Anda tawarkan dan memasarkan citra tertentu untuk menarik klien potensial.

Anda ingin membedakan merek Anda dari pesaing Anda tetapi dengan cara yang menarik, positif, dan mudah diingat untuk membuat konsumen bertanya-tanya apakah mereka harus memberikan kesempatan pada produk dan / atau layanan Anda. Setelah Anda memiliki citra merek yang jelas dan kuat, produk dan/atau layanan Anda menjadi sesuatu yang lebih, sebuah merek. Mereka berhenti menjadi barang dan mulai menjadi sesuatu yang lebih baik, berbeda dan bukan sesuatu yang bisa ditiru.